Menindak lanjuti Kunjungan Belajar ke kabupaten Wonosobo akhir bulan lalu, Berdaya Hijau mengadakan OJT untuk menyusun strategi rencana tindak lanjut dalam managemen Rumah Pembibitan dan teknis pembibitan.

DSC00768

OJT ini dihadiri 24 anggota, yang terdiri dari 4 Project Officer, 20 Field Officer, dan 2 orang Admin Berdaya Hijau. Dengan difasilitasi oleh dua orang Narasumber, H. Ashar Karateng selaku Program Advisor di hari pertama dan Jumardi Lanta, Program Manager Capacity Building Berdaya Hijau di hari berikutnya. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, sejak tanggal 13 hingga 14 Agustus lalu. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Berdaya Hijau pada hari pertama, dan dilanjutkan di Batu Papan Desa Balai Kembang, Luwu Timur di hari kedua, dengan suasana yang berbeda.

IMG20170813111050

Pembahasan pada hari pertama, Project Advisor Berdaya Hijau menekankan pembahasan pada bentuk fasilitasi di UMHR, yang juga menyangkut UUK, dan peranan PO dan FO sebagai pendamping dalam penguatan UMHR. Di hari kedua, Jumardi Lanta memfokuskan isu pertemuan pada persiapan mental dan strategi untuk mencapai UMHR yang kuat dan aman. Dalam strategi yang dibahas, diarahkan untuk dapat berjalan sama baiknya di tiga komponen penting; organisasi, aturan, dan kegiatan Berdaya Hijau.

IMG-20170814-WA0033